Jumat, 07 Maret 2014

GUNUNG TELOMOYO 1894 Mdpl ( PENDAKIAN TANPA MELELAHKAN )

Belalang tua yang membawa kami ke Puncak Telomoyo

Bagi yang ingin melakukan " Pendakian " ke Puncak gunung namun enggan berjalan kaki, Gunung Telomoyo-lah tempat-nya karena untuk menuju Puncak Gunung ini bisa menggunakan sepeda motor bahkan Mobil. 



Gunung Telomoyo berada di dua wilayah Administratif yaitu Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang Propinsi Jawa Tengah. Gunung mungil nan cantik ini menyajikan keindahan Panorama yang luar biasa karena 5 Puncak Gunung akan terlihat bila telah berada di puncaknya. Gunung Merbabu, Merapi, Sumbing, Ungaran dan Andong adalah beberapa gunung yang terlihat jelas dari Puncak Telomoyo.



Barisan pohon pinus dan cemara di tengah suhu udara yang dingin akan memanjakan siapa saja yang mendatangi gunung ini. Jalan yang berkelok-kelok harus di lalui untuk menuju puncak gunung telomoyo . Bagi yang menggunakan kendaraan bermotor di perlukan kehati-hatian yang cukup ekstra untuk melaluinya karena jalan yang ada cukup sempit. Di butuhkan waktu 30 menit bila menggunakan kendaraan bermotor untuk sampai di Puncaknya. Namun bisa 2-3 jam bila berjalan kaki.


Di puncak gunung ini Terdapat bangunan kantor dan beberapa Pemancar telekomunikasi milik PT Telkom Indonesia.
Di gunung ini juga terdapat landasan paralayang . Dari landasan paralayang ini akan terlihat panorama Rawa Pening yaitu sebuah rawa yang terletak di selatan Kota Ambarawa. Pemandangan ini sekaligus mengingatkan kami pada panorama Telaga Sarangan yang terlihat dari Puncak Gunung Lawu.



Waktu paling baik untuk mendapatkan pemandangan dari puncak Telemoyo adalah pagi hari hingga menjelang pukul 11 siang karena setelah itu biasanya pemandangan akan tertutup oleh kabut yang tebal.



Silahkan berkunjung ke Gunung Telomoyo dan rasakan keindahan Panorama-nya yang luar biasa.


SALAM ALAM INDONESIA








2 komentar: