Senin, 12 Mei 2014

KETEP PASS ( PANORAMA INDAH DI KAKI MERBABU DAN MERAPI)


Ketep Pass memiliki Panorama yang sangat indah  oleh karena-nya objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata andalan propinsi Jawa Tengah. Udara yang sejuk semakin membuat betah siapa saja yang datang mengunjunginya. Ladang ladang sayuran yang hijau tersebar di segenap penjuru menambah asrinya panorama yang ada. hingga tak salah lagi bila Ketep Pass juga menjadi salah satu tempat Favorit bagi Kami anak-anak Jaya Giri'.

Gn. Merapi dari Ketep Pass

Objek Wisata ini terletak di wilayah Kabupaten Magelang Propinsi Jawa Tengah dan berada di ketinggian 1200 mdpl . Dari Jogjakarta objek wisata ini bisa di tempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit. Objek Wisata ini menyajikan cantiknya Gunung Merapi dan Gunung Merbabu . Kabut yang tebal serta udara dingin semakin membuat betah siapa saja yang berada di tempat ini.



 Di Ketep Pass ini terdapat museum Vulcanology yang akan memberikan informasi seputar aktivitas gunung Merapi, beragam foto aktivitas Merapi dan beberapa letusan yang pernah terjadi menjadi informasi yang cukup menarik bagi siapa saja yang mengunjungi museum ini.


Selain museum vulcanology Ketep Pass juga memikiki theatre Vulcano yang menyajikan informasi tentang gunung merapi dalam bentuk film documenter yang berjudul Nafas Merapi. Film ini mengupas aktivitas Merapi , asal usul Merapi ,Jalur pendakian menuju Puncak Merapi dan beberapa letusan dahsyat yang pernah terjadi .


Di salah satu sudut Objek Wisata ini terdapat sebuah tempat yang bernama Pelataran Panca Arga, di namakan demikian karena dari tempat ini bila cuaca cerah para pengunjung dapat melihat 5 buah gunung yang indah yaitu Gunung Merapi, Merbabu,Sumbing,Sindoro dan Andong.

Bila pengunjung ingin menikmati panorama sambil menikmati jagung bakar dan hangatnya kopi, warung-warung kecil yang tersebar di sisi barat dan timur objek wisata ini akan siap melayani.



Bagi yang menyukai Panorama Pegunungan dan kebetulan sedang berlibur di Jogjakarta dan Wilayah Jawa Tengah tak ada salahnya berkunjung ke Objek Wisata Ketep Pass . Semoga informasi ini bermanfaat.


SALAM ALAM INDONESIA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar